Sebuah penyedia layanan Internet (ISP) adalah perusahaan yang menyediakan akses ke Internet , host data, atau tidak keduanya. Akses ISP menghubungkan pelanggan ke Internet menggunakan tembaga, nirkabel atau serat koneksi. [1] Hosting server ISP sewa ruang untuk usaha kecil dan orang host server ( colocation ). Transit ISP besar menyediakan tabung untuk menghubungkan ISP hosting untuk mengakses ISP. [2]

Sejarah ISP

Internet dimulai sebagai jaringan tertutup antara laboratorium penelitian pemerintah dan bagian yang relevan dari universitas. Ini menjadi universitas yang populer dan kemudian dan perguruan tinggi mulai memberikan lebih banyak akses anggota mereka untuk itu. Akibatnya, komersial Internet Service Provider terjadi untuk memberikan akses bagi terutama mereka yang merindukan rekening universitas. Pada tahun 1990, Brookline, Massachusetts berbasis Dunia menjadi ISP komersial 1 (lihat http://www.zakon.org/robert/internet/timeline/ , juga diterbitkan sebagai RFC 2235 http://tools.ietf.org/html / rfc2235 ).

Akses ISP

ISP menggunakan berbagai teknologi untuk memungkinkan konsumen untuk terhubung ke jaringan mereka.
Untuk pengguna dan usaha kecil , yang populer pilihan yang paling termasuk dial-up , DSL (biasanya Asymmetric Digital Subscriber Line , ADSL), broadband nirkabel , modem kabel , serat ke lokasi (FTTH), dan Integrated Services Digital Network (ISDN) (biasanya tingkat dasar antarmuka ). Untuk pelanggan dengan persyaratan menuntut lebih banyak, seperti-untuk-usaha besar menengah, atau ISP lain, DSL (sering SHDSL atau ADSL ), Ethernet , Metro Ethernet , Gigabit Ethernet , Frame Relay , ISDN ( BRI atau PRI ), ATM , Internet satelit akses dan jaringan optik sinkronis (SONET) akan lebih mungkin untuk digunakan.
Konektivitas internet pilihan dari akhir-user untuk Tier 3 / 2 ISP
Khas rumah pengguna sambungan
Khas bisnis-jenis sambungan
  • DSL
  • Ethernet teknologi
  • Leased line
  • SHDSL

    Lokalitas

    Bila menggunakan up dial-atau metode koneksi ISDN, ISP tidak dapat menentukan fisik lokasi pemanggil untuk lebih detail dibandingkan menggunakan nomor dikirim menggunakan bentuk yang tepat Caller ID , itu seluruhnya mungkin misalnya untuk terhubung ke ISP yang terletak di Meksiko dari USA . berarti koneksi lain seperti kabel atau DSL memerlukan sambungan tetap terdaftar node, biasanya terkait di ISP dengan alamat fisik.

    Hosting ISP

    Hosting ISP secara rutin memberikan email, FTP, dan web-hosting. Layanan lain termasuk mesin virtual, awan, atau server fisik seluruh dimana pelanggan dapat menjalankan perangkat lunak kustom mereka.

    Transit ISP

    Internet Konektivitas Distribusi & Core.svg



Seperti mereka membayar pelanggan mereka untuk mengakses Internet, ISP sendiri membayar hulu ISP untuk akses Internet. Hulu ISP biasanya memiliki jaringan yang lebih besar daripada kontrak ISP dan / atau dapat memberikan kontrak ISP dengan akses ke bagian dari kontrak ISP Internet dengan sendirinya tidak memiliki akses ke.
Dalam kasus yang paling sederhana, satu sambungan dibuat ke hulu ISP dan digunakan untuk mengirimkan data ke atau dari bidang Internet di luar jaringan asal, ini cara interkoneksi sering mengalir beberapa kali hingga mencapai satu Tier 1 carrier . Pada kenyataannya, situasi ini sering lebih kompleks. ISP dengan lebih dari satu titik dari keberadaan (POP) mungkin memiliki koneksi terpisah ke hulu ISP di beberapa PoP, atau mereka mungkin pelanggan dari hulu beberapa ISP dan mungkin memiliki sambungan ke masing-masing dari mereka di satu atau lebih titik keberadaan .

Peering

ISP Mei terlibat dalam peering , di mana beberapa ISP interkoneksi di peering poin atau Internet pertukaran poin (IXs), yang memungkinkan routing data antara masing-masing jaringan, tanpa pengisian satu sama lain untuk data yang ditransmisikan-data yang seharusnya sudah melewati ISP hulu ketiga, menimbulkan biaya dari hulu ISP.
ISP tidak memerlukan hulu dan hanya memiliki pelanggan (akhir pelanggan dan / atau rekan ISP) disebut Tier 1 ISP .
Jaringan perangkat keras, perangkat lunak dan spesifikasi, serta keahlian dari jaringan manajemen personil adalah penting dalam memastikan bahwa data berikut rute yang paling efisien, dan hulu sambungan bekerja andal. Sebuah tradeoff antara biaya dan efisiensi dimungkinkan.

Derivatif

Berikut ini adalah bukan tipe yang berbeda dari ISP di atas, bukan mereka adalah turunan dari 3 jenis inti ISP. Sebuah Visp adalah menjual kembali akses salah satu atau layanan hosting. Free ISP adalah serupa, tetapi mereka hanya memiliki model pendapatan yang berbeda.

Virtual ISP

Sebuah ISP Virtual (Visp) merupakan operasi yang pembelian layanan dari ISP lain (kadang-kadang disebut "grosir ISP" dalam konteks ini) [3] yang memungkinkan Visp para pelanggan untuk mengakses Internet menggunakan layanan dan infrastruktur yang dimiliki dan dioperasikan oleh grosir ISP .

Free ISP

Free ISP Internet Service Provider (ISP) yang menyediakan layanan gratis. Banyak ISP bebas menampilkan iklan sementara pengguna tersambung; seperti iklan televisi , dalam arti mereka jual pengguna perhatian kepada pemasang iklan. ISP gratis lainnya, sering disebut freenets , dijalankan atas dasar nirlaba, biasanya dengan staf relawan.

0 komentar:

Posting Komentar

The Alien

Total Tayangan Halaman

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About Me

Foto Saya
*(([U]cHihA_sTaRzZwIlZ[z]))*
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini