Modem (mo dulator-dem odulator) adalah perangkat yang memodulasi sebuah sinyal analog carrier untuk mengkodekan informasi digital , dan juga demodulates seperti sinyal carrier untuk decode informasi yang ditransmisikan. Tujuannya adalah untuk menghasilkan sinyal yang dapat ditransmisikan dengan mudah dan decode untuk mereproduksi data digital asli. Modem dapat digunakan atas setiap sarana transmisi sinyal analog, dari didorong dioda ke radio .
Contoh yang paling akrab adalah band suara modem yang mengubah data digital dari komputer pribadi ke dimodulasi sinyal-sinyal listrik pada frekuensi suara jangkauan telepon saluran. Sinyal ini dapat ditularkan melalui saluran telepon dan modem didemodulasi oleh yang lain di sisi penerima untuk memulihkan data digital.
Modem secara umum diklasifikasikan oleh jumlah data yang mereka dapat mengirim diberikan satuan waktu , biasanya diukur dalam bit per detik (bit / s, atau bps). Mereka juga dapat diklasifikasikan oleh simbol rate diukur dalam baud , berapa kali modem perubahan negara sinyal per detik. Misalnya, ITU V.21 standar yang digunakan frekuensi-shift keying audio, nada alias, untuk membawa 300 bit / s menggunakan 300 baud, sedangkan ITU V.22 standar asli diperbolehkan 1.200 bit / s dengan 600 baud menggunakan shift keying fase .

Sejarah

jasa kawat Berita di tahun 1920-an digunakan multipleks peralatan yang memenuhi definisi tersebut, tetapi fungsi modem adalah terkait dengan fungsi multiplexing, sehingga mereka tidak umum termasuk dalam sejarah modem.
TeleGuide terminal
Modem tumbuh dari kebutuhan untuk terhubung teletype mesin melalui saluran telepon biasa bukan lebih mahal leased line yang sebelumnya telah digunakan untuk pengulangan saat ini berbasis teleprinter dan otomatis telegraf . George Stibitz menghubungkan New Hampshire teletype ke komputer di New York City oleh saluran telepon pelanggan pada tahun 1940. [ rujukan? ]
Pada tahun 1943, IBM diadaptasi teknologi ini untuk merekam peralatan unit mereka dan mampu mengirimkan kartu menekan di 25 bit / detik [. rujukan? ] Massa-modem yang diproduksi di Amerika Serikat mulai sebagai bagian dari SAGE -sistem pertahanan udara pada tahun 1958, menghubungkan terminal di berbagai airbases, situs radar, dan-dan-kontrol pusat komando ke pusat direktur SAGE tersebar di seluruh Amerika Serikat dan Kanada . SAGE modem yang digambarkan oleh AT & T Bell Labs yang sesuai dengan mereka yang baru diterbitkan dataset Bell 101 standar. Sementara mereka berlari pada jalur telepon khusus, perangkat di setiap akhir tidak berbeda dari komersial akustik digabungkan Bell 101, modem 110 baud.
Pada musim panas tahun 1960, nama Data-Phone diperkenalkan untuk menggantikan istilah subset digital sebelumnya. 202 Data-Phone adalah half-duplex layanan asynchronous yang dipasarkan secara luas pada tahun 1960 akhir. Pada tahun 1962, 201A dan 201B Data-Telepon diperkenalkan. Mereka modem sinkron menggunakan dua-bit-per-baud -shift keying fase (PSK). Mengoperasikan duplex 201A-setengah di 2.000 bit / s melalui saluran telepon biasa, sedangkan 201B disediakan full duplex 2.400 bit / jasa s pada empat-kawat leased line, yang mengirim dan menerima saluran yang berjalan pada mereka sendiri, dua kawat masing-masing.
Bell 103A terkenal standar dataset juga diperkenalkan oleh Bell Labs pada tahun 1962. Ia diberikan-duplex layanan penuh pada 300 baud melalui saluran telepon biasa. Frequency-shift keying digunakan dengan pencetus panggilan transmisi di 1.070 atau 1.270 Hz dan modem menjawab dengan pemancaran perangkat pada 2025 atau 2225 Hz. Yang tersedia 103A2 mudah memberikan dorongan penting untuk penggunaan terminal kecepatan rendah remote seperti KSR33, yang ASR33 , dan IBM 2741 . AT & T mengurangi biaya modem dengan memperkenalkan 113D hanya berasal dan jawaban-satunya 113B / C modem.

Keputusan Carterfone

The Novation CAT akustik ditambah modem
Selama bertahun-tahun, Bell System ( AT & T ) mempertahankan monopoli pada penggunaan saluran telepon, yang memungkinkan Bell-diberikan perangkat hanya harus terpasang ke jaringan. Sebelum tahun 1968, AT & T mempertahankan monopoli atas apa yang bisa elektrik perangkat dihubungkan ke saluran telepon tersebut. Hal ini menyebabkan pasar untuk-kompatibel modem 103A yang mekanis terhubung ke telepon, melalui handset, yang dikenal sebagai modem akustik ditambah . Terutama model umum dari tahun 1970-an adalah CAT Novasi dan Anderson-Jacobson , dipisahkan dari rumah-proyek di Stanford Research Institute (sekarang SRI International). Hush-a-Phone v. FCC adalah mani yang berkuasa di Amerika Serikat telekomunikasi hukum diputuskan oleh DC Circuit Pengadilan Banding pada tanggal 8 November 1956. Pengadilan Distrik menemukan bahwa itu adalah dalam wewenang FCC untuk mengatur syarat-syarat penggunaan peralatan AT & T's. Selanjutnya, pemeriksa FCC menemukan bahwa selama alat itu tidak terpasang secara fisik tidak akan mengancam untuk melemahkan sistem. Kemudian, dalam Carterfone keputusan tahun 1968, FCC mengeluarkan aturan ketat pengaturan AT & T-tes yang dirancang untuk perangkat elektronik kopling ke saluran telepon. AT & T tes sangat kompleks, membuat elektronik-coupled modem mahal, jadi modem akustik-coupled tetap umum ke awal 1980-an.
Pada bulan Desember 1972, Vadic memperkenalkan VA3400 tersebut. Perangkat ini memang luar biasa karena menyediakan operasi dupleks penuh pada 1.200 bit / s melalui jaringan dial, menggunakan metode yang serupa dengan mereka yang 103A dalam dulu band frekuensi yang berbeda untuk mengirim dan menerima. Pada bulan November 1976, AT & T memperkenalkan modem 212A untuk bersaing dengan Vadic. Itu serupa di desain untuk model Vadic, tetapi menggunakan frekuensi yang lebih rendah ditetapkan untuk transmisi. Hal ini juga memungkinkan untuk menggunakan 212A dengan modem 103A di 300 bit / s. Menurut Vadic, perubahan penetapan frekuensi membuat 212 sengaja tidak kompatibel dengan kopling akustik, sehingga mengunci banyak produsen modem potensial. Pada tahun 1977, Vadic menanggapi dengan modem VA3467 triple, modem jawaban-hanya dijual ke operator pusat komputer yang didukung 1.200 Vadic Teman-bit / mode s, AT & T 212A modus, dan 103A operasi.

The Smartmodem dan kebangkitan BBSes

US Robotics modem Sportster 14400 Fax (1994)
Kemajuan besar berikutnya di modem adalah Smartmodem, diperkenalkan pada tahun 1981 oleh Hayes Komunikasi . Ini Smartmodem adalah 103A dinyatakan standar 300-bit / modem s, tetapi melekat pada controller kecil yang memungkinkan komputer mengirim perintah untuk itu dan memungkinkannya untuk mengoperasikan saluran telepon. Perintah set instruksi yang disertakan untuk mengangkat dan menutup telepon, nomor panggilan, dan panggilan menjawab. Dasar perintah Hayes mengatur tetap menjadi dasar bagi kontrol komputer modem paling modern.
Sebelum Smartmodem Hayes, modem dial-up hampir secara universal memerlukan proses dua langkah untuk mengaktifkan koneksi: pertama, pengguna harus secara manual menekan nomor remote pada handset telepon standar, dan kemudian kedua, colokkan handset ke akustik coupler. Hardware pengaya, hanya dikenal sebagai dialer, digunakan dalam keadaan khusus, dan umumnya dioperasikan oleh seseorang meniru panggilan handset.
Dengan Smartmodem, komputer bisa dial telepon secara langsung dengan mengirimkan perintah modem, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk sebuah alat telepon yang dikaitkan untuk panggilan dan kebutuhan untuk coupler akustik. The Smartmodem bukannya dicolokkan langsung ke saluran telepon. Hal ini sangat disederhanakan setup dan operasi. program Terminal yang dikelola daftar nomor telepon dan mengirim perintah panggilan menjadi umum.
Para Smartmodem dan klon perusahaan juga membantu penyebaran sistem papan buletin (BBSs). Modem sebelumnya telah biasanya baik panggilan-satunya, model akustik ditambah digunakan pada sisi klien, atau, jauh lebih mahal model jawaban-hanya digunakan pada sisi server. The Smartmodem dapat beroperasi baik dalam modus tergantung pada perintah yang dikirimkan dari komputer. Sekarang ada murah server-side modem di pasar, dan BBSs berkembang.
Hampir semua modem modern dapat beroperasi dengan fax mesin. faks digital, diperkenalkan pada 1980-an, hanya tertentu format gambar dikirim melalui kecepatan-tinggi (biasanya 14,4 kbit / s) modem. Software berjalan pada komputer host dapat mengkonversi gambar apapun menjadi faks-format, yang kemudian dapat dikirim dengan menggunakan modem. perangkat lunak semacam itu pada satu waktu add-on, tetapi karena telah menjadi sangat universal.

Softmodem (modem bodoh)

A PCI Winmodem / softmodem (di sebelah kiri) samping modem ISA tradisional (di sebelah kanan). Perhatikan sirkuit kompleks kurang modem di sebelah kiri.
Sebuah Winmodem atau softmodem adalah-down modem dilucuti yang menggantikan tugas-tugas secara tradisional ditangani dalam perangkat keras dengan perangkat lunak . Dalam hal ini modem adalah antarmuka yang sederhana yang dirancang untuk membuat variasi tegangan pada saluran telepon dan untuk sampel level tegangan line ( digital ke analog dan analog ke digital converter). Softmodems lebih murah daripada modem tradisional, karena mereka memiliki komponen perangkat keras lebih sedikit. Salah satu downside adalah bahwa perangkat lunak menghasilkan dan menafsirkan nada modem tidak sederhana (karena sebagian besar protokol yang kompleks), dan kinerja komputer secara keseluruhan sering menderita bila sedang digunakan. Untuk game online ini bisa menjadi perhatian nyata. Masalah lain adalah kurangnya portabilitas seperti yang non- Windows sistem operasi (seperti Linux ) sering tidak memiliki driver setara dengan mengoperasikan modem.

0 komentar:

Posting Komentar

The Alien

Total Tayangan Halaman

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About Me

Foto Saya
*(([U]cHihA_sTaRzZwIlZ[z]))*
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini